Anti-Oksidan

Anti-Oksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Air kangen kaya akan limpahan elektron untuk disumbangkan pada radikal bebas yang kekurangan elektron. Anti-oksidan menekan reaktivitas berlebih radikal bebas yan menyebabkan tubuh menjadi asam, asam yang berlebih pada manusia bisa berbahaya.

Radikal Bebas

Radikal bebas secara kimia adalah struktur molekul yang tidak seimbang karena kekurangan elektron, sifatnya yang kekurangan elektron menjadikannya lebih aktif untuk mencuri elektron dari molekul lain supaya mencapai kesetimbangan.

Pada proses tubuh misalnya, radikal bebas secara alami diproses sebagai hasil dari oleh-produk pada tubuh ketika menggunakan oksigen untuk bernafas dan proses pembentukan energi. Radikal bebas ini dapat dinetralisir sel tubuh dengan menggunakan enzim alami, tapi ketika jumlah yang masuk dalam tubuh berlebih, dapat merusak jaringan dan membran sel yang baik. Radikal bebas bahkan dapat mempercepat proses penuaan.

Tubuh kita memang memiliki sistem pertahanan alami terhadap radikal bebas. Namun, studi terbaru menemukan bahwa gaya hidup hari ini menciptakan terbentuknya radikal bebas dalam jumlah besar yang berlebih, sehingga sistem pertahanan alami kita tidak dapat melindungi kita.

Karena alasan ini, banyak orang perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung anti-oksidan yang dapat menyumbangkan elektron pada radikal bebas, sehingga menekan tingkat reaktivitas radikal bebas tersebut dan membuat mereka tidak berbahaya.

Air Elektrolisis

Elektrolisis adalah proses restrukturisasi air dengan cara ionisasi.

Air minum mengandung mineral magnesium (Mg), kalsium (Ca) dan natrium (Na). Elektrolisis terjadi saat air yang mengandung ion mineral magnesium, kalsium dan natrium tadi mengalir melewati melalui serangkaian plat elektroda (Platinum berlapis Titanium) yang diberi muatan listrik. Air dengan kandungan ion mineral bermanfaat ini terpisah secara alami dalam proses elektrolisis.

Dalam proses elektrolisis ini air dipisahkan menjadi air yang bersifat alkali (OH) dan asam (H +). Air seperti ini disebut air terionisasi.

Jika air yang digunakan tidak mengandung ion mineral, misalnya karena melalui proses reverse osmosis.Elektrolisis tidak mungkin teradi. Oleh karena itu, jenis air ini disebut "air mati" karena tidak mengandung ion mineral bermanfaat.

Kangen

Kangen dalam bahasa Jepang berarti "kembali ke asal".

Fitur yang luar biasa dari air Kangen mengembalikan tubuh manusia ke keadaan semula. Air kangen adalah air minum sehat yang diproses berdasarkan teknologi air yang inovatif dari Enagic. Air Kangen adalah air terionisasi yang mengandung antioksidan untuk menetralkan radikal bebas, bersifat basa untuk menetralkan asam berlebih dalam tubuh dengan tingkat penyerapan yang tinggi dan sangat baik.

Air Terstrukturisasi (Molekul air yang bersifat Micro-Cluster)

Molekul air dikelompokkan dalam cluster. Air biasa umumnya bersifat Makro yang terdiri dari 15-20 molekul dalam 1 cluster/gugusan. Selama proses elektrolisis/ionisasi, cluster molekul tadi dipecah menjadi cluster yang lebih kecil, yang dikenal sebagai mikro-cluster yang terdiri dari 5-6 molekul dalam 1 cluster/gugusan.

Ukuran cluster dengan jumlah molekul yang lebih kecil menghasilkan air dengan kemampuan penyerapan (hidrasi) yang sangat baik kedalam sel dan daya larut yang tinggi.

ORP (Oxidation-Reduction Potensial)

ORP (Oxidation-Reduction Potensial), menyatakan tingkat potensi kemampuan suatu zat untuk mempercepat atau mengurangi proses oksidasi. ORP diukur dalam satuan milivolt(mV).

Semakin negatif nilai suatu substansi, semakin bagus substansi tersebut dalam mengurangi proses oksidasi. Semakin besar (positif) nilai suatu substansi semakin mempercepat proses oksidasi.

Misalnya, air Kangen mencapai nilai ORP untuk - 400mV sampai - 600mV, lemon memiliki nilai ORP sekitar -50mV dan teh hijau memiliki nilai ORP sekitar -100mV ORP.

Jika nilai yang terukur yang positif, substansi tersebut tidak mengandung antioksidan. Air minum dalam kemasan pada umumnya tidak memiliki antioksidan. Beberapa bersifat asam dan menyebabkan peningkatan asam berlebih dalam tubuh. Pengasaman tubuh merupakan awal mula terjadinya penyakit kronis.

PH air (Potensial Hidrogen)

Seperti jarak yang diukur dalam kilometer, pH mengukur tingkat asam-basa cairan. Air dapat diukur dalam skala 0 sampai 14

Air alkali/basa memiliki pH lebih besar dari 7. Air netral memiliki pH 7. Air asam memiliki pH di bawah 7. Air bersifat basa memiliki rasio ion Hidroksil (OH-) lebih banyak dari ion Hidrogen (H +), Netral jika jumlah ion (OH-) dan (H+), Asam jika rasio jumlah ion (OH-) lebih sedikit dari ion (H+).

Tubuh normal kita berada dalam kondisi sedikit basa. Makanan pabrikan, air minum dalam kemasan, minuman ringan dan obat-obatan bersifat asam. Bahkan, beberapa minuman ringan seperti soda dan isotonik bersifat sangat asam dan berbahaya bagi kesehatan.Air Kangen bersifat lebih basa dan membantu tubuh menetralisir kelebihan asam yang berbahaya bagi tubuh.

pH Tester (pH Drops)

Berupa cairan yang digunakan untuk melakukan uji pH. Cara kerja pH tester ini adalah dengan meneteskannya pada air atau cairan bening, setelah cairan ini diteteskan kualitas ukuran pH akan di reprentasikan dengan arna yang sesuai pada grafik pH.

Kami sarankan menggunakan pH tester dari Enagic.

Warna nilai pH sesuai dengan grafik warna pH yang disediakan oleh Enagic.

Reverse osmosis

Reverse osmosis adalah proses demineralisasi/destilasi air. Biasa digunakan dalam proses membuat air murni / Aquades/ air bahan baku industri.

Kelemahan dari proses ini adalah menghilangkan mineral alami yang sehat dan dapat digunakan dalam tubuh manusia seperti kalsium dan magnesium. Mineral ini berfungsi penting dalam tubuh manusia dan memberikan rasa segar pada air. Air yang dihasilkan oleh reverse osmosis adalah berbahaya bagi kesehatan, misalnya. gangguan metabolisme, dekalsifikasi tulang, dll